Hai hai... Lama banget ga update blogspot yaaa. Sibuk sih #guayaaaaa... Abis ini mau share pengalaman trip ke Bali selama 6 hari di awal Oktober lalu bareng hubby plus ipar dan anaknya. Akhir Agustus tiba-tiba pengen liburan ke Bali yang bener2 liburan, jenuh rasanya dengan ppds. Maklum selama hampir 3 tahun ppds, hampir2 ga pernah keluar Jawa lagi, vacation pun palingan yang deket2 seperti ke Jatim Park di Malang, WBL di Lamongan, ama ke Bandung. Bahkan udah hampir 5 tahun aku ga ke Jakarta hahaha, anak udik :D Beruntung suamiku tipikal orang yang perfeksionis, dia pengen memaksimalkan liburan itu dengan menjelajah Bali. So, kita benar2 merencanakan liburan ini dengan sungguh2. 6 hari 5 malam itu kan cukup lama yaaaaa, musti memaksimalkan budget, belom tentu tahun depan bisa liburan lagi, cutinya susyeeee... First thing; googling, googling, googling!! Google ini memang teknologi yang menakjubkan :D Transportasi ke Bali awalnya mau naik pesawat, pas ada promo Merpati tuh, tapi sayang pas mau booking eh udah keabisan yang murah, hitung punya hitung klo naik pesawat pp ber 2 plus airport tax, ongkos taksi bla bla bla bisa spend 1,5 juta sendiri. Opsi lain ; naik bus, travel or kereta. Harganya hampir mirip2 sih, sekitar 175-200/ orang sekali jalan, dengan waktu tempuh hampir mirip. Akhirnya aku pilih pake travel dengan pertimbangan ga perlu repot buat nyari transport ke hotelnya, ataupun pas balik SUrabaya juga langsung nyampe rumah. Akhirnya atas rekomendasi temen suami yang asli Bali, kita pke Penjor buat berangkat ke Bali (200rb/org), baliknya naik Cipaganti (200rb/org). Soal kenyamanan mobilnya aku prefer Penjor ya, si Cipaganti modelnya minibus kecil gitu, kakinya mentok ga enak, lebih legaan Penjor. Mayan, karena swicth dari pesawat ke travel, cuma keluar 800rb buat transport, 700rb nya kan bisa buat shopping hihi :D Hotel Aku search berbagai situs yang menawarkan hotel murah selama beberapa hari. Compare tiket.com ; booking.com ; wego ; trip advisor dll. Akhirnya aku putusin booking hotel Suardana via Tiket.com Why Suardana?? karena lokasinya di Kuta, competitive rate (around 200rb/day), review mayan bagus, liat fotonya di web juga mayan oke. Fact : aku dan suami cukup puas ma hotel Suardana ini. Lokasinya deket banget ma pantai Kuta, tinggal jalan 10 menit udah sampai Kuta beach. Hotelnya masih baru, kamar luasnya cukuplah, ada shower air hangat, ac plus tv layar datar. for 200rb/day its so cheap! Belom ada pool sih, tapi emang kita siang jarang di hotel. Cuma buat bobo aja :D Daannnn... publish rate nya lebih mahal drpd klo kita booking via online jauh hari sebelumnya. Oya, aku suggest booking hotel or pesawat via tiket.com aja. Pengalamanku kemarin, untuk member baru dapat potongan 20rb, atau kadang2 ada promo khusus diskon 10% dari merchant credit card etc. I've just paid 960rb for 5 days staying in hotel lhohhhh. Masih dapat rewards ticket point yang bisa aku gunakan klo mau booking hotel or pesawat in the future. Asik kannn... Transportasi selama di Bali Awalnya kita rencana mau keliling naik motor aja selama keliling di Bali, tarifya 60rb/hari. Eh beruntung tiba2 ipar mau ikut, n suaminya kasi mobil sewaan gratis selama 6 hari :D Disewain mobil dari Trac yang tarif sewa all in nya 700rb/hari (nanya ke supirnya, udha include fee supir sama bensin). Itinerary Ini tugas suamiku nih. Dia sangat berdedikasi sekali bikin itinerary nya haha :D temen kerjanya kan asli Bali, jadi suggest destinasi yang oke buat dikunjungi plus perkiraan waktunya dan money to spend there. Jadi lebih efisien dan ga wasting time day 1 : Mangrove, Pantai Kuta, Pantai Legian, Pantai Seminyak day 2 : watersport di Tanjung Benoa, Pandawa Beach, dinner di Jimbaran day 3 : sunrise di Sanur, Balangan Beach, Garuda Wisnu Kencana, Padang-Padang Beach, Blue Point/Suluban Beach, Uluwatu day 4 : Pura Ulun Danu Danau Beratan, Kebun Raya Bedugul, Sangeh Monkey Forest, Tanah Lot day 5 : Pasar Sukawati, Bali Bird Park, Ubud, Istana Tampaksiring, Krisna day 6 : pasar Ubud, lunch di Kintamani, Pasar Sukawati Lumayan kan itin nya, hampir semua pantai yang terkenal bisa dikunjungi, plus bisa shopping hihi Voucher Dari hasil googling di forum, disimpulkan bahwa kalau kita beli voucher2 entry ticket atau watersport or dinner/lunch, jatuhnya bisa lebih murah daripada on site. Sebagai contoh; paket watersport jetski-banana boat-parasailing aku bisa dapat 195rb/orang, pas datang ke on site, publish rate nya total untuk ketiga itu 575rb, waowwwww.... mehong boooo... untuk dinner di Jimbaran sih bisa ga beli voucher ya... yang mahal kan seafood nya, klo ga seafood kayaknya ga mahal deh untuk tiket tari kecak uluwatu aku suggest beli via voucher, selain lbh murah juga ga perlu antre lama2 Makan Agak susah ya cari makanan halal di Bali ini... soalnya orang Bali kan banyakan nonmuslim. Amannya sih makan di resto franchise such as KFC, McDonald gitchuuu... atau ke warung Padang hehe. Awas, makan di Bali ini bikin jebol dompet, harganya lebih mahal daripada di Jawa. Malahan menurutku masih murahan makan di foodcourt mall deh. Apalagi pas makan di kaki lima Tanah Lot, digorok parahhh, makan 5 orang dengan menu ala kadarnya habis 165rb Entry Fee tiket masuk sih rata2 5rb/orang ya, yang pantai2 gitu ga ditarik uang masuk, cuma bayar parkir saja. Paling mahal ke Bali Bird Park sih... 72.500/orang pake voucher, ga pake voucher 82.500 Shopping Kalau waktu mepet dan ga mau repot nawar, u can shop at Toko Krisna or Toko Agung Bali. Its kinda supermarket buat oleh-oleh souvenir khas Bali. Tapi klo ada waktu dan mau nawar, aku sarankan ke Pasar Sukawati Guwang or artshop di Sangeh or artshop Tampaksiring. Dateng pagi2 banget pas baru buka or sekalian sore pas mau tutup hehe. Tips nya sih suruh nawar 1/3 harga. Tapi kadang pedagangnya juga suka ngawur ngasih harga, jadi aku juga ga segan2 nawar sampai 1/5 harga, karena udah tahu base harganya berapa. And its a lot cheaper than Krisna or Agung Bali. bener2 bikin kalap belanja deh haha Tips guide/supir Beberapa tempat seperti Sangeh, Turtle Island gitu ada guidenya, tapi ga maksa kok ngasihnya, bisa 20-50rb an lahhh... kita ke supir juga kasi tip 50rb/hari atau ajak makan sekalian. So klo rencana mau sewa mobil + supir, cadangkan extra money yaks Budgettt?? Sebenernya tergantung yaaa... mau keukeuh backpacker murni or go with the flow (halah bahasanya). Total ber 2 habis 4,5juta buat 6hari, itu udah include watersport dll. Klo keluar duit sendiri buat sewa motor mungkin jd 5juta ya... Tapi itungannya udah murah dan puas banget selama disana hehe Jadi ga sabar pengen ke Bali lagi. Bali emang ngangenin!

Hello 2013 january

Face of internal medicine junior resident hahaha
Ga kerasa sudah 1tahun menjalani masa residensi interna, saat yang ditunggu2 pun tiba, byebye bangsal interna, welcome putaran jantung paru #happy yayayayy
Lega rasanya sudah lewat masa keset :D
Facing 3years or more (dont!!!), semoga lancarrrrr sekolahnya, cepet kelar n cepet jadi internis :)


My precious little boy

My son, Danish :-)

Tak terasa hampir 3 tahun umurnya, big boy hehehe. My cute little boy, i adore him very much


Trial of new tablet

Posting perdana pke tablet hihihi :D
#edisi mulai kumat noraknya....eaaaaaaaa

I love Galaxy TAB!!

From a Blogger to an OnlineSeller


Hi there!

Beberapa hari yang lalu saya mendapat email dari sebuah ol shop di Hongkong, offering me clothdiapers untuk saya review :D

Bukan pertama kalinya sih saya mendapatkan tawaran serupa. Mengingat blog review clodi saya : http://westpa-almulya.blogspot.com rajin nangkring di 1st page Google, review clodi yang dipakai Westpa tersebut sering dijadikan rujukan orang dalam membeli clodi (clothdiapers) bagi putra-putri mereka.

Kalau dihitung2, mungkin Westpa sudah dapet 10 biji clodi gratis atau at least di disc ama seller nya buat di review (◦'⌣'◦)нĭ(◦'⌣'◦)нĭ(◦'⌣'◦)нĭ. #anakpintardanberuntung :D

Awalnya saya kecebur dalam dunia per ol shop an juga gara2 review clodi nya Westpa sih. Sejak Westpa usia 4 bulan, saya tertarik memakaikan clodi pada Westpa. Dan karena saya saat itu juga hobi blogging, review clodi Westpa saya post kan di blog terpisah (http://westpa-almulya.blogspot.com). Tak dinyana, blog tersebut sering dikunjungi karena masuk search engine Google (yihaaa!) Dan dijadikan referensi pemilihan clodi bagi ibu2 lainnya.

Then I thought, I can make money from there jika saya menjual clodi clodi yang sudah dipakai di Westpa dan terbukti bagus. So I start my online shop in Facebook : Danish Clodi Shop yang kemudian dalam perkembangannya di cut namanya jadi Danish Clodi hehe.

Alhamdulillah, Danish Clodi yang saya buka di pertengahan Juni 2010 berjalan lancar dan bisa survive sampai sekarang. Bila mulanya kami hanya menjual beberapa merk saja, semakin lama semakin banyak merk yang bisa kami tawarkan. Alhamdulillah juga mendapatkan kepercayaan yang sangat besar baik dari supplier maupun customer. Customer yang puas juga terbukti merupakan salah satu iklan yang efektif, power of mouth to mouth :D Bahkan customer yang hamil lagi akhirnya juga kembali memesan clodi di Danish Clodi. Dan tanpa kami sangka, ternyata blog review Westpa sangat terkenal di dunia maya, imbasnya Danish Clodi pun juga nebeng terkenal hehe.

Tak terbayangkan bila awalnya dari blog review clodi Westpa bisa berkembang menjadi salah satu ol shop clodi yang masuk halaman pertama search engine Google :D

Setelah fokus di dunia per clodi an, saya memutuskan mencoba untuk berjualan online di bidang lain, its batik Madura. Awalnya ini juga pure iseng2 saja, ada orang di kantor lama saya yang minta dibawain batik dari Madura. Akhirnya saya pun mencoba kulakan batik tulis langsung dari Madura dan menjual baik di online maupun offline, alhamdulillah juga jualan batik tulis Madura ini juga terhitung lancar. AKhirnya ya dicoba untuk diseriusin. Dan we make another store FB : Danish Batik Madura

Off course dengan kesibukan PPDS saya dan suami sekarang ini aktivitas berjualan agak terganggu. Namun setelah mengenal "ritme", we can deal it. Pendidikan dan aktivitas jualan Danish Clodi dan Danish Batik Madura bisa dijalankan bersamaan, walaupun kadang2 berasa capek luar biasa...

That's my story ; from a blogger to an online seller. From http://westpa-almulya.blogspot.com to www.facebook.com/danishclodishop and www.facebook.com/danishbatikmadura


Sent from my WestpaBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT