Hole In My Soul

Hole in my soul
Aerosmith banget yah :P hehe

Black Hole


Pertanyaan2 yang muncul sejak gw kecil

Dari dulu gw curious, kenapa kita hidup?
Well, kenapa Tuhan menciptakan manusia?

Dia bisa segalanya, Dia punya segalanya. MAHA-MAHA-MAHA. Kenapa nyiptain kita, semutnya semut kali yah... Toh aku pikir, tanpa manusia, tanpa makhluk2 lainnya pun, Tuhan akan tetap ada kan.

Aku pernah berpikir, Tuhan ada dengan sendiriNya kan. Means, berasal dari Ketiadaan. Well, mgk karena berasal dari ketiadaan itulah, maka Tuhan menciptakan kita, untuk "ngetes" (maaf!!kata2 yang ga patut, but this was what im thinkin of) ability-Nya, kemampuan Dia. Mgk seperti yang ditulis Jostein Gaarder dalam Soliter, bermain2 dengan "ciptaan"-Nya, mengawasi kita dari kejauhan.

Untuk membuktikan "kemahaan-Nya"?
Takdir?? Klo udah ada takdir, kenapa manusia harus usaha?ya kan?

Kadang aneh aja mikirnya, emang ada orang yang ditakdirkan jadi pencuri, penjahat, koruptor?Klo udah takdirnya, berarti emang "format" sononya kayak gitu, harusnya ga ada dosa dong. Lha wong kitab hidupnya dah gitu kok. Ga salah donggg... Uhhh, klo dah ada takdir, harusnya manusia ga usaha lagi ya!!cuman sayangnya manusia tuh dikaruniai pikiran, kehendak bebas. Dats why... keinginan buat survive, keinginan buat ini-itu..

Pusinggg...

Sama pusingnya pas aku klas 2 SD tahu ttg Kristen, n try to compare. Agama samawi lebih rasional buatku daripada Zarathustra, Majusi, etc. Aku baca Perjanjian Baru, kayak novel hehe. Dulu aku sering baca, soalnya ceritanya bagus. Tapi aku ga mudeng n ga bisa nerima konsep Yesus itu anak Allah. Ga masuk dinalar aja (walo sebenernya ajaran agama emang kadang ga masuk dinalar). Sempet juga kepikiran agama samawi itu juga agama buatan, karena... manusia emang butuh sesuatu untuk dipercayai n dijadiin pegangan hidup. Hope

Intinya itu bukan??Faith, something that we can pray, home. Bukankan sering tanpa sadar kita berdoa. Kepada siapa kita berdo'a?

Something out there, God, Allah.

Well, religion tu, terserah ma orang ya. Free. I choose Islam, bukan karena warisan dari ortu (thats fact right?most of us have religion coz of our parent). Walo menurut gw, gw beruntung banget gw lahir dari keluarga Islam, jadi gw ga susah payah lagi buat searching. Seandainya gw beragama lain, mgk akan sulit buat gw nerima Islam, seberapa benarnya... karena... menurut gw agama tuh masalah fundamental, ga mudah kan untuk convert. N... menurut gw sampe saat ini, Islam tu paling rasional, n dats why I am Moslem. Gw nentuin itu sejak klas 2 SD itu, bukan lagi sebagai agama yang "have to" coz my parent are moslem. BUt bcoz, i found it my self

So many things on my mind...

Dimana Tuhan????jika Tuhan tahu apa yang kita lakukan, maka Tuhan tidak sekedar mengawasi kita dari kejauhan kan (kejauhan mana pula ya?). Maka Tuhan ada disekitar kita, ada dalam diri kita. Bukan seperti konsep Syekh Siti Jenar yang manunggaling kawulo-gusti. Tapi mungkin ada semacam kamera n alat2 tapping mini dalam tubuh kita kali ya :P in our blood, our cell. dats why God knows evthing we do hehe. Hahaha... But I believe that God is in anywhere. Udara yang mengambang sekitar kita, semuanya, semuanya dan semuanya... Bukti kekuasaan Tuhan, dan Tuhan itu sendiri... God is everything...

Dimana Tuhan?Surga ada dilangit ke7. Ok, langit mungkin punya 7 lapisan (science yah). Tapi, abisnya itu kan luar angkasa. I mean... ga ada batasnya lagi kan... Dimana surga?dimensi yang berbeda dengan dimensi yang kita diami sekarang?(alam semesta yang berbeda dengan alam semesta kita)

Mikirin ttg itu, jaid mikirin betapa "Maha" nya Tuhan. Alam semesta yang terus mengembang kesegala penjuru ini... Luasnya ajapun kita ga tahu, berasal dari ketiadaan n ngembang dalam ketiadaan. Dari tidak ada menjadi ada n akan menjadi tidak ada lagi... So, this life whole thing is a process. Bukankah manusia hidupnya juga adalah sebuah "proses". Lahir-hidup-mati. Sebenernya sesederhana itu.

Kita dikasi waktu beberapa tahun buat hidup didunia ini, n after dat, akan kekal dalam alam lain (alam dimana?dimensi lain?). Waktu yang kita jalani disini akan terasa bentar banget mgk nanti. DUnno... i havent experience it yet :P

Apa ada kehidupan lain selain kehidupan di Bumi. i guess so. Dengan bermilyar2 bintang diluar sana, ga terbatas ekmungkinan ada kehidupan lain. Gw suka mikir, makhluk2nya kayak gimana ya, hidupnya kayak gimana, n apakah mereka beragama juga?Islam?hehe

Well, mgk dengan standar kecantikan berbeda. Mgk menurut kita, mereka ugly, n begitu juga sebaliknya, menurut mereka, kita ugly hehe.

Apa ada "Muhammad" lain di alam semesta ini??

Apa mereka juga menganut Islam?

silly quest :P hehe

Spt... gw mikir, kapan ya gw sadar akan entitas gw sebagai seorang Luluch. Gw ga punya ingatan ttg itu, tau2 aja kita sadar klo kita ada. Klo aku adalah "Luluch". Apa yang membuat kita menempati tubuh ini (ngontrak kali ye :P)??Gimana senadainya klo gw berada dalam tubuh yang berbeda?apakah gw akan menjalani kehidupan yang sama?atau gw akan emnjadi seorang "Intan", seorang "Devi" or etc... seomeone different??

Huwaaa.... dunno

Hoahhhhhhhh

capek mikirnya he he :D

gw sering mikirn banyak hal ttg hidup ini. Kenap begini, kenapa begitu?Asking, asking n asking. Never ending questions in my mind. Suatu ketika nanti, ketika aku mati, aku ingin bertanya pada Tuhan tentang semua hal, semua hal yang ingin kuketahui.

Dan semoga black hole ini akan menutup. Amien

Ya Allah, may u bless me in each second of my life

0 Comments:

Post a Comment