GET UP!!



Few days ago, gw sempet baca Kompas Minggu yang tentang psikologi getu
Spesialnya… kali ini bukan surat pembaca nanyain blab la bla getu, tapi beberapa surat pembaca yang nanggepin topic minggu sebelumnya

So ceritanya, ada cowok [30 an gitu deh], dia udah cukup mapan, lulusan luar negeri, pacaran ma ce {inisialnya CW klo ga salah, 31 th]. Dia cinta banget ma ce ini, walo ce ini srg selingkuh. Dia tetep mau tunangan ma ce ini walo ce ini dah not virgin, dah agak tua n masih suka jalan ma mantannya [selingkuhannya]. Trus, suatu saat dia mu nikah, karena ngebet banget ma ce ini, walo udah diultimatum ma boz-nya ,milih kerjaan or milh ceweknya, dia mutusin buat nglepas kerjaannya demi merit ma si CW

Tapi unfortunately, pertunangan itu putus, coz si CW masih selingkuh gt n ketauan. N si cowo ni jadi depresi banget. Karena demi CW dia udah nglepas kerjaannya, mana smpe skr dia masih nganggur juga, dia ajdi dendam banget n ndoain yang jelek2 [hope for the worst for CW]. N dia still sinks in depression

Tanggepannya sih macem2, yah Quot capita tot sensus kan

Gw sendiri gw pikir wajar sih ya, klo lo in bad situation that u cant control, lo feel hopeless n depressed, n then ndoain yang jelek2 ma org yang udah nyakitin kita. But I guess it wont solve anything. Itu cuman ngasi kelegaan sesaat [coz ada orang yang bisa disalahkan akan keadaan kita].

But… what then?
Apa yang lo dapet?nuthing, just unhappiness

Toh in fact its his decision. Not her

Rugi lagi buang2 waktu buat mikirin itu. Toh yang udha lewat ga bisa diulang lagi. All u can do is go forward. Mule hidup baru lagi

But first of all, musti ngilangin dendam, sedikit demi sedikit. Coz it wont bring any goodness. Toh pada suatu saat nanti, it wont be a big deal anymore. Really, IT WONT BE A BIG DEAL ANYMORE. Its just another past

Well, kita kan manusia, never know what will happen to us next. So, lo kan juga ga tau kan jika hal ini bisa jadi awal dari good things for you. U wont know. So, sebagai manusia, kita harus membuka mata akan setiap kemungkinan

Pada dasarnya emang manusia tu punya mekanismenya sendiri2 dalam menghadapi masalah. Ada yang sekali jatuh udah nyerah, ada yang berkali2 jatuh tetep keukeuh, ada yang sabar, ada yang pasrah, ada yang tetep struggle, etc.

Ada saat untuk berduka, marah, bete saat kita menghadapi masalah atau segala sesuatu ga berjalan sesuai keinginan kita.

Itu wajar

But, don’t go to deep in that situation. Ga sehat

Musti get up, menilai situasi, melihat berbagai kemungkinan, then… life must goes on…

Get up, Get up, get up!
Yaa, life must goes on :>

0 Comments:

Post a Comment