Be a "bakoel"

After few hectic days...

Finally i can do some blogging :D

Yeah...

I was so busy...
Aku dapet jadwal jaga hampir 10 hari berturut2. Well, emang sih ga full time... tapi tetep ajahhh... biasanya kan nyante hehehe...

Beside that... i have some side activity... be a merchant :P hohoho...

Iyah... sedang mencoba menjadi "bakul", yep2 bakul pakaian...

Iseng aja sih awalnya... Beli pakaian trus kujual lagi di RS. ternyata laku... Trus... kebetulan ditawarin ama mama bwt ambil dari Surabaya [well, mama kan skr semacam grosir gitu... dapet kiriman barang dari pedagang dari Pasar Atum, Pasar Turi, JMP Surabaya gitu...]. Kan lumayan... barang2nya ok, dapet harga bagus... Jadi aku isa jual hampir sama dengan harga pasar, amsih untung pula... N klo ga laku... aku isa retur... jadi ga rugi2 banget

Juga sempet ambil barang via internet [grosir online gituuu], tapi kadang barang dalam gambar kan beda ma barang in fact... tapi ya Alhamdulillah laku... walo some of juga di-bak-buk harganya [harga jual = harga beli]. Cuman... yang ini kan aku ga isa retur... jadi yah... harus laku, or at least... dipakai sendiri hahahaha :D

Trus... demi... mencarikan pesanan... rela2in PP Pwdd-Solo bwt cari baju di PGS. Ngotot nawar... heuheuheu... N klo ga turun2 juga harganya... Cabut!

Capek... tapi seru deh... Seneng klo dapet barang dengan harga murah, isa jual dengan untung yang lumayan. Lebih seneng lagi klo banyak yang beli hehehe :P

Oom-ku sempet komentar, dokter kok jualan!

yee... emang ga boleh? Lha wong halal kok... Lagian mengakomodasikan hobi belanja :P hahaha. KLo dihitung untung sih yah not so big... Tapi puas dan juga untung dalam bentuk barang n isa dapatin barang dengan harga murah daripada pasaran. Lumayan kan bwt Lebaran ntar... Isa bagi2 rejeki ke sodara hehehe

Ada yang komen... Ternyata dr Luluch punya bakat dagang yahhh. Secaranya... ya iya lahh... Ortu-ku selain PNS juag pedagang, kakek nenekku dulunya juga pedagang...

Tapi menurut temenku... Klo orang butuh [kepepet, didesak kebutuhan], dengan sendirinya ia akan usaha... ya salah satunya ya aktivitas purba itu, jual-beli...

Nih salah satu smsnya : Semua orang itu punya bakat itu. Orang lapar pasti cari makan. Bisnis itu sistem/cara. Dikatakan berhasil, tergantung gimana dia mengolah or me-managerial-kan sistem itu.

N...

Yang lebih penting, tau kebutuhan pasar, bisa membangun, mendorong dan membentuk reputasi produk, apalagi untuk investasi jangka panjang. Strategi pemasaran dan me-maintain-nya..

Whoa... ribet amattt yahhh...

***

But yah... ga ada salahnya belajar... Why not...

0 Comments:

Post a Comment