First Week in Biak

Well...

Dan mulailah kehidupan kami di Biak...

So far so good...

Inilah kami, 13 dokter PTT yang ditempatkan di Biak [dengan latar belakang kantor Dinkes Kabupaten yang buluk :P]











5 dari kami [ aku, Bafith, Mela, mb Henny n mz Ari] ditempatkan di pulau Numfor. Di Numfor ada 3 Puskesmas yakni, Yemburuo [ada ra-nap nya], serta Mandori dan Kameri. Aku ditempatkan di kameri bersama Albafith [anak UNPAD 2000]

Ini foto kami ber 5 [anak Numfor], dari ki-ka ; Luluch, mas Ari, Mela, mbak Henny, mbak Shinta [dia ditempatkan di Warsa-pulau Biak], dan Albafith [belakang sendiri]










Nih liat, ada peta kab Biak Numfor











Ada pulau Biak yang bergandengan dengan pulau Supiori [Supiori skr berdiri menjadi kabupaten sendiri], sementara pulau Numfor ada di sebelah Barat Laut, dan kepulauan Padaido disebelah Tenggara Biak [termasuk 2 Puskesmas ST di Pulau Wundi n Pulau Pasi]

Dan ini peta Numfor... Pkm Yemburuo dekat dengan Pkm Kameri [sekitar 5-10 menitan naek mobil].








So aku ada 2 pilihan, tinggal bersama perawat disana atau tinggal bersama Mela n Mbak Henny di rumah dinas drg di Yemburuo

Buat aku sendiri sih elbih enak barengan di Yemburuo, toh bisa pake mobil puskesmas-nya n jaraknya cukup dekat untuk di-setirin sendiri. But yahh... liat dulu ntar keadaannya...

Sebenernya diawal2 kami datang, kami cukup bete. Karena tidak disediakan mess, tidak ditanggung makan, serta tidak mendapat insentif! Apalagi pas denger kalau biaya transport ke Pkm gak diganti, wuaahhhh... aku marah2 mulu hahaha. Abisnya klo mu ke Numfor tuh ada 2 pilihan, mu naek kapal [Pelni, 10 jam, 60 rb-an], or pesawat [Merpati Twin Outer, 2 x seminggu, 125 rb sekali jalan]...

Tapi sampai sekarang pun belum ada kejelasan tentang keberangkatan kami. Apalagai buat anak2 yang dapet di kepulauan Padaido, soalnya cuaca sedang tidak bershabat [mereka kudu naek Johnson, sejenis perahu kayu bermotor, or speedboat]. So yahh... lontang lantung gitu dehhh [anggap saja liburaaannnnn]

yah.. so far sih masih menyenangkan, coz Biak masih kerasa mayan rame ya... tapi ga tau deh ntar... Apalagi klo dha di Numfor hehe... sama aja ga ada kerjaan. Pkm buka jam 8, jam 9-10 udah pulang, coz pasiennya dikiiiiiittttt... makan gaji buta euy...

:P

Katany di Numfor banyak kepiting [I love it!], udah janjian ma anak2, pesta kepiting rame2 ntar hehehehe...

Mauuuuu????

0 Comments:

Post a Comment