Klaim Pemulangan!!

Aku datang ke Jakarta senin pagi kemarin. Naik kereta malam Argo Anggrek jam 00.30 pagi, nyampe Jakarta jam 7 an gitu. Karena aku berencana menginap dirumahnya mbak Heny (teman PTT ku di Biak dulu) di daerah Halim, maka aku turun di stasiun Jatinegara. Disana aku dijemput mbak Hen. Kedatangaku ke Jakarta kali ini selain untuk alasana “main”, juga untuk menyerahkan berkas-berkas untuk klaim pengembalian uang perjalanan pulang dari Papua ke provinsi asal [pemulangan dokter PTT]

Sesudah mandi dan makan, kami berangkat ke Depkes Pusat di Kuningan. Disana sudah menunggu Bafith, Gery dan Mbak Shinta. Reuni mantan dokter PTT Biak :P Kami menuju ke lantai 4, ke bagian Kepegawaian, menemui Bp Ardi Husin. Setelah melengkapi berkas-berkas yang diperlukan untuk mengklaim biaya kepulangan [ SPPD yang sudah ditandatangani baik dari DinKes Papua maupun Jawa Tengah, tiket, copy SK Penempatan Menkes, Copy SK Pemberhentian dari Papua [2 lb], copy SMB PTT [2 lb].


Setelah diverifikasi, pak Ardi memberikan kepada kami nota dinas yang berisi pengeluaran untuk perjalanan pulang tersebut, ada beberapa yang harus ditanda tangani, dan 1 lembar untuk disimpan sendiri. Namun penggantian uangnya tidak serta merta dapat dilaksanakan. Beliau beralasan kas sedang kosong, jadi kemungkinan uang tersebut baru cair bulan Juni. Bagi mereka yang berdomisili di Jakarta, bisa mengambil sendiri uang tersebut di depKes, sementara bagi yang tinggal diluar Jakarta [like me], bisa ditransfer ke account masing-masing. Jadi aku meninggalkan copy halaman muka buku rekeningku serta nomor teleponku.

Selain kami, ada juga mantan dokter-dokter PTT yang baru pulang dari tempat tugas. Ada yang dari Maluku, ada juga dari Lampung. Lumayan juga bertukar cerita pengalaman PTT :)

Hahhh… Nggak nyangka… petualanganku di Numfor selesai juga… :)

0 Comments:

Post a Comment