There's no Coincidence

Just finished "EDENSOR"-nya Andrea Hirata ,The 3rd book from his "Laskar Pelangi" Tetralogy]

After read page 6,i got "stuck", there is Harun Yahya's word :

"Hidup dan nasib, bisa tampak berantakan, misterius, fantastis, dan sporadis,namun setiap elemennya adalah subsistem keteraturan dari sebuah desain holistik yang sempurna. Menerima kehidupan berarti menerima kenyataan bahwa tak ada hal sekecil apa pun terjadi karena kebetulan. Ini fakta penciptaan yang tak terbantahkan"

Hmm... its almost similar with Susanna Tamaro's word "There's no coincidence in this world, even the words to mention it"

I think so...

There's nothing that called "coincidence"



Nggak ada yang namanya kebetulan di dunia ini. Kita menamakannya "kebetulan" karena kita tidak mengetahui bagaimana mekanisme terjadinya hal tersebut.

So many amazing things had happened everyday around us, or... had happened to us... Kejadian-kejadian yang sepertinya "impossible", pertemuan-pertemuan sederhana yang ternyata akan mengubah hidup kita nantinya.

Manusia selalu berusaha menggunakan logika, berusaha merasionalkan kejadian-kejadian yang dialaminya. Maka ketika terjadi sesuatu hal yang "menakjubkan" dalam hidup kita, sesuatu ayng sebelumnya mungkin tak terpikirkan atau serasa "tak mungkin", kita lebih suka menyebutnya "kebetulan", karena kita tidak mengetahui "why" and "how" nya

*Everything happens for reason"

I do believe that. Segala yang kita lakukan atau orang lain lakukan, sekecil apapun, tanpa kita sadari juga akan mempengaruhi orang lain, bahkan mungkin dunia.

Persinggungan persinggungan semesta kecil kita ini bukannya terjadi tanpa disadari. "Its written". Kekuatan maha dahsyat yang bekerja dengan rapi dan halus inilah yang mengubah arah arah perjalanan hidup seseorang dengan sedikit sentilan saja dalam kehidupan mereka. Itu bukan kebetulan

Dunia ini penuh dengan banyak kemungkinan. Dengan perhitungan matematika pun, kadang-kadang rasio nya tidak bisa dinalar untuk membenarkan "kebetulan" yang terjadi dalam hidup kita. Elemen-elemen yang menyebabkan hal itu terjadi, pastilah sudah harus "di-setting" terlebih dahulu untuk menuju pada suatu hasil akhir, sebuah "kebetulan" yang terjadi pada hidup kita

Apapun itu... "kebetulan" adalah suatu "keluar biasaan"

If it happens to you, dont try to deny it, it happens for you

0 Comments:

Post a Comment