Newbie in New Place


Posted by ShoZu



Ye yeah!! Im in uniform!

Luluch ber-khaki ria!

Yapyap... Mule Selasa kmrn ak bertugas di Puskesmas Klambu, sebagai dokter kontrak. Dokter kontrak?? Apaan tuh?? Heuheuheu...

So,ceritanya... Mei lalu aku disuruh ibuku krm lamaran ke DKK Pwdd [hmm, so so lah... Antara enggan dan nurutin ortu]. trus... Lama ga ada kabarnya, eh seminggu yll ada pegawai DKK yg datang ke rumah n bilang aku disuruh ke DKK sehubungan lamaran itu.

Yap!aku diterima sebagai tenaga kontrak n ditempatin di Puskesmas Klambu. Bete juga... secara...di ujungnya Purwodadi gt lhoh... Batas antara Kudus-Pwdd, sekitar 30km an, or 40 menitan naek motor. Woahhhh...


Di Pkm Klambu ni benernya dokternya dah 2, yakni dr Titik [kapuskes, PNS, n kebetulan juga tetanggaku] n dr Santi [dokter kontrak juga]. Tapi berhubung Pkm DTP, mungkin pak Kadinkes nya mikir perlu tambahan dokter. So, jadilah aku ditempatkan di Klambu. Padahal, inginnya sih di Pkm Geyer, cuma 15 menit aja dr rumah, sekali jalan pula! [maunya... Ingat Luch, u are not always get what u want].

Tapi ya su... Setelah dipikir2, ternyata lbh enakan di Klambu, coz sudah ada dr Santi yang tinggal di rumdin, jadi aku bs PP aja Pwdd-Klambu. N dengan gitu... Aku juga lebih mudah minta ijin saat mau ujian PPDS ntar [the most important thing for me now...]

Tau gak, kemarin tuh dari 8 orang dokter kontrak, i am the youngest! yang laennya dah 30 an ke atas n rata2 udah mapan gitu. Agak heran juga kenapa beliau2 mau menjadi dokter kontrak, secara... Financial benefit nya ga ada gitu lhoh... Emang sih, di Surat perjanjian disebutkan bahwa tenaga kontrak mendapat gaji dr DKK [Not so much katanya...], dikasih embel2 "selama masih ada dana" pula. Hi3... Pikir sendiri lah... Nek ga ada dana, berarti ga dibayar... Baksos dong... :D

Aku amati, senior2 yg rela menjadi dokter kontrak karena mereka butuh status. Status "orang kantoran"... Jadi rata2 mereka sudah mapan secara finansial, tapi butuh "status-prestige" didalam masyarakat. Yah...namanya juga Purwodadi... Ya gitu deh... Seragam itu penting :P n beside that... Nama kita masuk database!! Awalnya aku ga ngeh apa maksudnya database... Well, itu lhoh, ada rumor2 kalo nama kita udah masuk database BKD, chance bwt jd PNS semakin besar! [PNS?Hmm... Sebenernya bukan prioritas utama ku skrg siy... Prioritas utama, Skul lagee!!]

Agak gimana juga siy pas aku jadi satu2nya dokter fresh graduate [halah, udah 2 tahun kok masih dibilang fresh graduate!], mungkin mikirnya pakai acara "puluk2an" aka suap. Ha3. No way lah yauw... Pikir2 bgt aku nek gitu. Its all fair bo... Aku rasa aku diterima karena aku dokter pasca PTT [Papua pula!Hmm...]

Yah, for short... Setelah ada acara perkenalan waktu minilok, resmi lah aku bertugas di pkm Klambu. Agak berat siy... Bangun pagi n ngantor [halah,sok bgt :P]. Soalnya kan terbiasa nyante di pagi hari n bangun siang he3 :D

Tapi ya su... Dijalani saja, menerapkan ilmu bo!! [wlo sepulang kerja kemarin, punggungku rasanya rontok, PP naek motor!]. Hi3 :D

Yuuuuuk... :D

4 Comments:

  1. Andri Kusuma Harmaya said...
    Ya su...Jalani sa...hehe..Kalo km pake seragam kayak gitu berasa km lebih tua lima tahunan lho luch..hahaha..Terlihat dewasa dan bersahaja..halah..
    toganteng said...
    Untung aja seragamnya ijo... Kalo coklat, dikira Pramuka dong HeHeHe
    Mmg sih, bnyk orang yg butuh status sosial "tersendiri" di masyarakat. Tapi kasihan juga kalo nantinya ada yg ngeluh "kenapa yah di waktu mudaku dulu tidak bnr2 kugunakan untuk terus bergerak dan berkreatifitas".
    Semoga aja 5-9 tahun ke depan, orang2 bule gak ikutan jd PNS hehehe Pasar Bebas booo...
    Luluch The Cinnamon said...
    Bah,jd kliatan lbh tua :(
    bersahaja?wakakakakaka, nggak deh... :P
    draguscn said...
    Lho aku pikir kamu masih di Irian Luch ..
    Welcome back deh .. bikinin blog yach pkm-nya .. ntar ta link .. Salam

Post a Comment