PeEr dari Ayme

Kemarin-kemarin aku dapet PeEr dari temen bloggerku, Ayme, tentang 10 Kepribadianku. Maap ya Ayme... baru sempet bikin sekarang. maklumlah, sibuk... [deuuu... sok sibuk keqkeqkeq]

Oke, about me then...

1. Afek Datar
2. Jutek
3. Cuek
4. Sombong
5. Ketus

hahaha... inilah beberapa kesan pertama orang klo baru ketemu aku [tapi klo dah kenal, biasanya sih direvisi heuheuheu :D ]. Yapp... so, first thing ... mungkin kesannya aku menakutkan ato apatis... ga tau ya... tapi soal muka datar emang udah dari sononya...

Cuek?? Hmmm... klo ini sih iya bangettt!! Bahkan ada beberapa yang bilang klo aku tuh orang ter-cuek yang pernah mereka kenal. I'd like to do what i want to do, no matter what people gonna say... Bahkan klo itu diluar kebiasaan...

6. Ramah
7. Funny-witty

hmm... yang 2 ini kesan klo udah kenal n berbicara... I can be so talkative... Beda banget ya ama kesan pertama :D

8. Keras Kepala
Yup... im so stubborn...
Very2 hardheaded.

9. Ambitious
--> Definitely me!!! I always try to purchase what i want!
No matter what

10. Nyantai bangett!!

Heu3...

Dan... kombinasi dari berbagai hal tersebut... kadang2 orang-orang jadi bingung menentukan apakah aku menyebalkan atau menyenangkan hahaha :D

N psssttt... kubocorin 1 lagi rahasiaku... Pas ikutan quiz personality, hasilnya ialah... 98% maskulin!! I just have 2 % feminine side!! hahaha... berlebihan bangeddd :D

Ok dehh... PeErnya kelar ya bu Ayme!!

Second Step to Reach My Dream


Hola hola hola....
Finally now i am facing the Internal Medicine PPDS selection in UNAIR...

Seleksi PPDS Penyakit Dalam Unair Oktober 2008, Kompetitor?? 31 orang, Yang diterima?? 12 orang

Hummm... berarti perbandingan kurang dari 1 : 3 yahhhh... brati kans nya lumayan besar hehehe [pedeh!!]. Ada yang baru lulus [angk 2001-2002 an gitu], ada juga yang udah tuwir, ada yang utusan daerah, ada yang swadana [including me]! macem-macem dehhh!! tapi paling banyak ya lulusan Unair sendiri [i'm all alone...]

Deg-deg an??? BANGED!!!
Senin kemarin tuh kami ber-32 dikumpulin di ruang SMF Interna di Soetomo. Dikasi tahu jadwal ujiannya, n diberitahu bahwa test wawancara dimulai hari itu [ Senin - Rabu ] coz pesertanya yang nyampe 32 orang [ aneh juga ya... kok wawancara yang duluan, bukannya ujian kemampuan akademis, psikotes n bla bla bla].


And... fortunately... aku termasuk dalam kloter I yang di wawancara hari itu!! So... jadilan kami ber-11 ber-"deg-deg"-an ria menunggu... Ngliatin residen-residen ber lalu lalang [n wondering apakah aku bisa seperti mereka, n lucky enough to continue my specialty in Unair - RSDS...]

Aku dapet urutan nomer 8... so, sempet denger2 gosip kisi-kisi pertanyaan dari yang udah masuk duluan... Mereka rata-rata diwawancara 15-20 menit. Nervous banget pas nungguin!! Ketika akhirnya aku dipanggil masuk ke dalam, ya udah... "Lillahi ta'ala"...

Didalam ada prof Yuwono n dr Chandra. Wawancara-nya tuh based on semacam check list gitu... jadi yang ditanyain tuh data kita [Nama, TTL, status], kemudian asal FK, nilai, pengalaman kerja, udah PTT pa belum, motivasi n bla bla bla... Ada juga short conversation in English [to prove that u can speak english very well...]. Wawancara selese. prof Yuwono bilang "insyaAllah lulus" sambil mengulurkan tangan. Wahhhh... i hope so!!

Keluar dari ruangan n liat jam, hmm... cuma 12 menit ajah hehehe :D Senang!! dan yang jelas, lega abis... n level PeDe nya meningkat [*PeDe MODE ON*] hehehe

Karena aku dapet giliran wawancara hari Senin, so Selasa-Rabu aku libur... lumayan... bisa jalan-jalan dulu keliling Surabaya [Lho kok...] n of course... mempersiapkan diri buat ujian tulis kemampuan akademik [heuheuheu..].

Setelah sharing ma Uly n temen-temen lain, aku baru tahu kalo ternyata seleksi PPDS tiap center tuh beda... Misalnya wawancara, Uly yang ketrima di PPDS Saraf UI, dulu saat tes wawancara, dia juga ditanyain seputar Neurologi gitu. Begitu juga untuk bagian Bedah UI [kata Mela]. Tapi kemarin tuh aku tidak ditanyai tentang kasus atau teori Penyakit Dalam, benar-benar cuma pertanyaan yang ada dalam check-list.

Hmm... yah so far begitu saja yang bisa diceritain, ntar cerita-cerita lainnya menyusul... including perjuangan saat mendaftar [hehehe :D ]

Happy Married Jeng...



Yeahhh!! 3 Charlie ANgels beraksi!! heheheh...

Ini Henny, Uly n aku pas resepsinya Uly...
[dasar banci foto he3 :D]

Announcement: Telah menikah, dr Uly Indrasari dengan Margiono S. Sos, M. Hum pada hari Minggu, 12 Oktober 2008 dengan akad nikah diadakan di kediaman bu Uly di Pondok Mutiara, Sidoarjo n resepsi di gedung Delta Mayang.

Weww!!! Hepi juga akhirnya bisa menghadiri pernikahannya Uly.
Uly nih salah satu sahabat deketku semasa kuliah, udah gitu 1 kos-an pula selama 5,5 tahun... Jadi... bisa dibilang kami cukup dekat [dah kayak sodara malah...].
Apalagi kalo aku maen ke Sby, biasanya aku nebeng dirumahnya dia hohoho :D jadi deh... Dibela-belain dateng walo badan sedang "hancur lebur".


Kemarin itu aku sedang flu berat. Dalam kondisi yg enggak fit, Sabtu siang,aku ke Solo dulu, trus baru melanjutkan perjalanan ke Sby [Sidoarjo] naek bus PATAS EKA. Karena ada urusan, aku baru naek bus jam 18.45, padahal perjalananan Solo-Sby sekitar 6 jam an. Yeah... Aku nyampe rumahnya Uly jam 1 an malem gt deh...

Udah sepi bgt... Langsung bobo deh... Tapi sialnya, flu ga bisa diajak kompromi! batuk2 mulu n srat-srot-srat-srot, ngganggu tidur yg laen! [maap ya Ly..]


Jam 5, Uly mule didandanin, begitu juga keluarganya n among tamu n dll. Finally, aku juga ikut didandanin. Liat tuh... Jadi punya jambul tinggi, kayak ibu2 arisan hahaha :D

Jam 8, akad nikah dilaksanakan. Dan berkumandanglah kata2 "saya terima nikahnya Uly Indrasari bin Bpk Edy Purwanto, dengan mas kawin... Bla bla bla...". Lucunya, pas sungkeman abis akad nih suasananya biasa2 aja, ga ada tangisan2nya hi3. Katanya sih acara terharu2-an nya udah pas prosesi siraman n midodareni [hoalah...].

Jam 10 an, pengantin beserta keluarga n kru2 lainnya menuju ke Gedung Delta Mayang tempat resepsi diadakan. Sayangnya makanannya blm siap saat itu, padahal perutku udah berontak, minta diisi :P

Hepinya lagi... Disitu ketemu Henny, temen FK ku dulu n jg 1 kos an pas koas. Senang bgt! Secara... Udah 1th kami ga ketemu. Aku PTT ke Biak 6 bl, n pas pulang, gantian Henny yg PTT ke Sorong Selatan, perpanjangan pula! Ya su... Bertukar cerita2 [ngikik2 ngobrol pake logat Papua :D ], n bertukar gosip :P [bu Hen abis lamaran bo... Gratz juga ya bu...]. Pokoknya senang deh!

Acara selese jam 1, begitu sampe rumahnya Uly, langsung deh ngapus make up n berusaha menjinakkan sasakan rambut! Wedeww... Repot... Capek bgt... Abis itu, nyempatin diri tepar sebentar sebelum pulang [yep, aku langsung mu balik Pwdd]. Akhirnya, jam 5 an aku dianterin ke Bungurasih ma kedua mempelai itu, dan kembali aku menempuh perjalanan 8 jam kembali ke rumah!!

Capek siy... Tapi juga seneng bisa menghadiri pernikahannya Uly.

Dear sista, gratz ya buat pernikahannya, semoga kalian berdua awet sampe kaken-ninen, selalu dilimpahi berkah-rizki n kesejahteraan dr Allah SWT, n cepat2 punya momongan!! [produksi yg cakep ya Ly, jgn kalah ma Evy n Tyas hohoho :P]. XOXO