Now, Just Waiting n Praying...

Last week, finally i've finished all PPDS selection process.

Seperti yang udah aku sebutin di postingan sebelumnya, proses seleksi PPDS Penyakit Dalam UNAIR diikuti oleh 32 dokter umum, yang akan diterima tu 12 orang, cuma dari 12 itu, ternyata msh ada jatah buat yg masuk via PPDS BK (yah, semacam jalan tol gt wlopun ktanya kandidat ga memenuhi kriteria --> ni yang bilang Prof Yuwono sendiri). wogh... Kans nya jd 1:4 deh...

Proses seleksi PPDS Penyakit Dalam UNAIR dibagi dalam 5 tahap, ada wawancara, tes tulis, tes potensi akademik, tes kesehatan n psikotes. Gimana sih? Hmm... Ya gitu2 aja deh... Hampir sama ma klo mu kerja he3...

Aku ada pengalaman lucu pas psikotes. Psikotes diadakan di bagian Psikiatri RS Dr Sutomo. Aku ga tau tempatnya, cuma dikasih ancer2 ma mbak Maulina, tempatnya di bagian belakang Sutomo, dekat Forensik. Udah pede aja tuh, tanpa ngecek sehari sebelumnya, aku datang pas hari H, jam 8 lebih!!

Mepet bgt waktunya! Aku nyante karena sebelum2nya jg biasanya tes dimulai jam 9an. Pas dateng di bagian Psikiatri (pake acara nyasar pula! Keq3), eh, sepi... Ga ada tanda keberadaan teman2ku... Mana hari Sabtu kan bagian pas libur, di kantor juga ga ada orang! Jadi celingukan cr org
yg bs ditanyain deh...

Ketemu ma residen Psi, dikasi tau klo yang laen udah pada masuk, dah mule psikotes! Pake embel2 "DARI TADI!!". Argh... Bingung! Mu ikutan lgs hari ini n telat, or sekalian ikut yang besok aja... Akhirnya aku putusin masuk ruang Joenoes n tetep ikutan psikotes hari itu.

Begitu buka pintu, anak2 udah pada diem n serius ngerjain soal. Dagdigdug euy...

Mas nya yg jaga lgs ngasi soal, n blg klo gw mule jawab yg sesi ke 4! It means, aku kelewat 3 sesi, so... Aku kelewat 30 menit! huhuhu... Aku ngerjainnya frantic bgt!keburu2... Alhamdulillah sih soalnya g kerasa sulit. Yang susah ya yang pas tes gambar2 itu... (nentuin pola gambar itu lhoh...)

Trus... U know... Di psikotes kan juga ada yang kita disuruh nerusin gambar, then gambar orang n pohon. Waktu itu, aku dikasi tau ma masnya buat nyelesein gambarku cepet, supaya bisa ngerjain 3 sesi awal (mas nya baek bgt!!tenkyu yah mas!). I finished my drawing less than 15 minutes, saking ngejar ngerjain tes awal. Meanwhile, interview nya jg udah dimulai...

Begitu kelar, trus ngerjain yg assertiveness apa gitu...225 soal bo! Tapi cuma milih pernyataan yg plg sesuai ma aku. yah... Agak sedikit membingungkan siy... Abis cuman dibolak-balik ajah! Jadi deh keliatan plin plannya heuheuheu :P

Kelar yg assertiveness, aku langsung disuruh interview (no 3), sambil membawa gambar2 tadi. Ama Sp. KJ nya (entahlah, aku ga yakin beliau psikiater or psikolog...) ditanyain blahblahblah, sesuai data pribadi.

Trus ngeliat gambar2ku, beliau malah bilang "Sebenernya kamu cocok lho jadi Radiolog".

Aku melengak kaget, bengong n mikir dalam hati "how come??dari mana beliau tau?masak dari gambar doang"

Beliau berkata lagi, "Ga berminat jadi radiolog?"
"Kurang suka dok" jawabku sambil nyengir.
"Kenapa?"
"Kurang berinteraksi dengan pasien" jawabku.
"Ooh... Karena kurang berinteraksi dengan orang yah?"
Aku mengangguk, n kemudian beliau menulis sesuatu di dataku n kemudian mengangguk lagi. Interview kelar!

Sesudah itu, aku ngerjain yang tes kepribadian (yah, ya gitu2 aja deh...). Begitu selese ngerjain, aku ngasi tau mas nya, eh malah disuruh pulang. Psikotes ku da kelar!! Aku keluar sambil ngikik, lucu juga, aku udah telat 30 menit, tapi malah kelar duluan he3...

Habis itu ya lega banget... I've finished all examination... N sekarang tinggal nunggu hasilnya aja. Katanya sih pengumuman kelulusannya sekitar akhir November or Desember. I hope i am including the luckiest person! Doain juga yah...

4 Comments:

  1. Andri said...
    Pokoke...yen ketrima makan-makan lho luch...hehe...

    Lha sekarang kan katanya maw ada bukaan CPNS juga...Kamu ikutan gak luch?
    tantur said...
    Smoga dpt yg trbaik. Amiin.
    Robin HW said...
    Salam kenal n salam sejawat, luluch

    Semoga sukses yahh :)

    Visit my blog at rodaro.otadesho.com
    informasi kesehatan said...
    Salam kenal. Semoga meraih yang terbaik. Maunya sih luluch bisa tembus PPDS diUnair, jadi saya bisa dapat ulasan ttg almamater saya. Saya sendiri sementara sudah diwisuda sebagai spesialis anak sendiri. Hehe...

Post a Comment