Tepu-tepu...



“Selamat! Anda memenangkan 1 unit mobil TOYOTA YARIS"

Begitulah tulisan yang terbaca dalam kupon yang ditemukan Bu Rofi [salah satu karyawan Puskesmasku] didalam bungkus sachet Attack Easy kecil. Disitu tertulis bahwa dia memangkan undian langsung dan mendapatkan hadiah 1 unit mobil Toyota Yaris dari PT. Kao Indonesia Tbk, dan STNK n BPKB telah diurus, si pemenang diminta menyetorkan uang sebesar xxx juta rupiah sebagai biaya ganti balik nama BPKB dan STNK tersebut.

Wah asyiknya dapet TOYOTA YARIS gratis!!
Tapi...
kok pake acara setor-menyetor segala?? Berhubung sudah banyak berita tentang kasus penipuan ber modus serupa, bu Rofi jadi cukup berhati-hati untuk tidak langsung mempercayainya. Dia mencoba menghubungi nomer telepon yang tercantum disitu untuk konfirmasi, well tidak nyambung. Trus mencoba mencari info langsung ke agen PT Kao di Semarang dan Surabaya, mendapat jawaban bahwa PT Kao tidak pernah mengadakan undian berhadiah seperti itu.

Wah wah… penipuan…

Bukan hanya Bu Rofi, Bu Wiwik pun beberapa hari yang lalu juga mendapatkan kupon HADIAH LANGSUNG TANPA DIUNDI, “berhadiah” HONDA JAZZ!!, juga dalam bungkus sachet sabun cuci. Kuponnya lengkap dengan tandatangan direktur KAO blablabla, bahkan nyatut nama Darmin Nasution sebagai Dirjen Pajak. Hebatnya lagi, didalamnya juga disertakan copy STNK atas nama PT. Kao Indonesia, tapi ya ujung-ujungnya juga diminta untuk menyetorkan uang.


Lucunya lagi, ada juga tulisan “hati-hati terhadap PENIPUAN yang mengatasnamakan PT. KAO INDONESIA Tbk. PT. KAO INDONESIA Tbk TIDAK PERNAH mengadakan UNDIAN BERHADIAH, TERKECUALI langsung dalam kemasan, bagi ana yang beruntung”

Hahahaha… Pake embel2 TERKECUALI pula…

Disutu juga terdapat nomer yang bsia dihubungi, 02171229123 n no hp 081210103427. Pas Bu Wiwik mencoba menghubungi, yang no 021 xxx tuh sibuk terus. Trus coba menghubungi yang no Simpati, diangkat, dijawabnya klo Pak Irwin [yang trecantum dalam kupon sebagai direktur PT. KAO] lagi sibuk, dan diharap menghubungi besok saja.

Halah, opo tumon… masak konfirmasi buat undian kok ke direktur… cukup ke CS saja tho [nek beneran :P ].

Lucunya lagi, di wilayah Klambu sudah ada sekitar 5 orang yang mendapat kupon serupa. Bah… Orang Klambu “beruntung” banget!! Modusnya pun sama… mendapat kupon didalam sachet sabun cuci. Untungnya sih ga ada yang tertipu…

Gila ya, ga kapok-kapok juga para penipu itu, makin licik aja. Pake acara bikin kupon palsu n dimasukkan langsung ke dalam sachetnya [manfaatin promo-promo hadiah langsung yang kayak di Tivi2 itu…]. Modal pisan hahaha :D

Pasti dia borong Rinso, Attack, Soklin, etc yang sachet trus somehow masukin kupon itu satu persatu, n diedarin lagi [dengan harga bawah standar mungkin??], trus tinggal nunggu ada orang yang cukup lugu untuk tertipu…

Who?? I hope it wont be you!!

4 Comments:

  1. Yudhi Gejali, dr. said...
    Jaman sekarang, jaman susah. Nipunya makin keren
    afie said...
    staf FK UNS ada yang pernah dapet juga..untung nggak ketipu...
    Web Murah said...
    Wah betul sekali tuh, banyak juga yang lain mengalami kejadian serupa.

    Ayo yang lain yang mengalami di posting juga, biar semua yang belum mengalami menjadi waspada

    Terima kasih postingannya
    vesy said...
    ane r dapet kuponnya td sore gan,, krna takut kena tepu, ane googling.. eh bner trnyata tipuan..
    Alhamdulillah, selamat

Post a Comment