Hottest Place i ever met

Dipikir-pikir, sudah lama juga ternyata ga posting blog.hmm... Hampir sebulan!

He3, sibuk sih (deu... Sok sibuk :D )

Udah 1 minggu ini aku pindah ke puskesmas Manimeri n starts to work in there.

Kabupaten Teluk Bintuni ini punya 15 puskesmas dan pustu, 4 diantaranya DTP (Dengan Tempat Perawatan) yakni pkm Bintuni Kota, pkm Manimeri, pkm Babo dan pkm Aranday.

Pkm Manimeri berada di distrik Manimeri, cuma berjarak sekitar 15 km dr Bintuni. Karena distrik Manimeri ini merupakan tempat transmigran, maka banyak pendatang disini.

Bisa dibilang 2/3 pasien yang datang kebanyakan pendatang, n mostly Javanese. Kadang2 bertukar sapa dalam bahasa Jawa juga lho, serasa di Jawa aja he3 :D

Ternyata disini banyak juga transmigran dan perantau dari daerah asalku, Purwodadi. Bahkan 2 perawatku berasal dari Godong dan Purwodadi. What a small world...

Selain di Manimeri, kdg2 aku juga ikut bantu jaga di Pkm Bintuni Kota, karena 2 dokternya sedang keluar daerah. Mayan aneh2 juga pasienya, bervariasi, ga cuma malaria aja. Ada yg efusi pleura, ada yg pneumothorax, n the fallen mabok'ers of course :D

Kmrn juga, untuk pertamakalinya aku ngelakuin punksi pleura n manual placenta sendiri (bukan narik spuit doang :P ), bahkan tadi ada yg minta phlebotomy juga. Seru :D

Yah, so far...cukup betah di Manimeri sih, wlo panasnya amit2... Muga2 keadaannya tetap kondusif :D

1 Comment:

  1. tantursyah said...
    pake hand body lotion and baju putih2, mba..hehehe

Post a Comment