Heading to Raja Ampat

Akhirnya kesampaian juga cita2ku buat pergi ke Raja Ampat!

Right now, im on Geovani Ship, heading to Raja Ampat.

Dulu rencananya ke Raja Ampat Oktober tahun depan. But something unexpected happened... I must go back to Java, so ya... Ke Raja Ampat nya sekarang ajah! Jalan2 dulu sebelum meninggalkan Papua Barat tho...

Aku dan suami berangkat dari Bintuni hari Rabu pagi dengan kapal Elizabeth II, nyampe Sorong pagi2, trus nyari info tentang kapal ke Raja Ampat.

Sempet search di Google, katanya dulu transport ke Raja Ampat susah, transport publik kapalnya Pemda tuw cuma 2x sebulan, klo ga, musti sewa speed ato longboat. Tapi sekarang transport dari Sorong ke Raja Ampat gampang, tiap hari ada kapal cepat dari Pelabuhan Rakyat, Sorong ke Raja Ampat (macamnya Geovani ini), it takes 3 hours, ongkosnya 100rb.

Liburan ke Raja Ampat tuw tergolong liburan mahal, palagi klo dari Jawa. Udah tiket pesawat rata2 1,7jt an, udah gt untuk menikmati Raja Ampat jg butuh biaya ga dikit.

Temenku, Herdi n Tammy jg pergi ke Raja Ampat (few days ago), cuma mereka "niat", mau ngeluarin expense lebih buat menikmati Raja Ampat. Mereka sempet maen n nginep ke Kri Resort di pulau Kri. Waktu aku tanya permalam berapa, Herdi bilang "100".
"Wah, murah dung"
"100 euro! Itu yg plg murah"
"WHATTT?? Hampir 1,5 jt!! Buat semalem aja. Nggak deh, makasih"

Klo aku sih yang penting pernah ke Raja Ampat aja he3, ga pake diving-snorkeling etc. Cukup nginep di Waigo nya aja he3

Hmmm...ya su... Nanti disambung lg crita tentang Raja Ampat nya

2 Comments:

  1. Andri Journal said...
    Raja Ampat itu obyek wisata macam apa to luch? Lha kok gak ada fotonya, jadi aku jg gak bisa mbayangin. ;p
    Vicky said...
    Tammy juga pamer-pamer di Facebook-nya habis ke Raja Ampat. Bikin penasaran aja orang-orang ini. Tapi yang mengesalkan dari kalian semua, para PTT Papua Barat, nggak ada satu pun dari kalian yang ng-upload foto..! Aarrgghh..

Post a Comment