Amazing to have you in my life, My Son



Thats my baby.

I gave birth baby son at Dec 11th 2009, 3 hari sebelum ulang tahun pertama pernikahanku :)

Well, actually, HPL nya si baby tuh tanggal 4 Desember 2009. Tanggal 7 aku kontrol ke SpOG, katanya gak papa, suruh nunggu 1 minggu lagi, klo udah seminggu belum lair2 juga, ntar dicoba induksi.

Cuma 5 hari sesudah HPL kliwat kok gak ada tanda2 mu nglairin, no mules2 etc, dah perutku rasanya beda, kerasa lembek n tebel gitu, sementara semakin lama akunya yang semakin panik, takut something bad happens to my baby.

Akhirnya tanggal 10 Desember, aku putusin buat kontrol lagi. Setelah di USG, dr Aris langsung bilang, "SC elektif aja yah, besok atau Sabtu". Huaaaaa....

Ternyata dari hasil USG, air ketubanku udah berkurang, cuman tinggal dibagian atas aja, n udha mulae keruh, beside that kepalanya baby belum masuk panggul, jadi beliau langsung suggest buat SC.

Pulang kerumah tuh hati sudah gak keruan. Pengennya nglairin normal, tapi apa daya... babynya masih betah dalam peruttttt... Waktu aku bilang ke orang rumah, ada yang nyaranin buat nunggu 4-5 hari lagi, kali2 aja bisa nglairin normal.Wuuuahhhh... aku ga berani, dont wanna risk my baby lhaaa...

Akhirnya pagi2 udah stand by di RS berbekal surat rujukan dr Aries. Alhamdulillah, ada kamar kosong, n then jam 8 aku udah mulai masuk VK, diambil darah, dipasang infus n kateter (Sumpah, ga nyaman banget dipasang kateter!!sampe2 aku nangis!!).

Jam 9 mule masuk OK. Trus di spinal anestesi... jadi aku masih sadar (walo nguantuuuukkkk bangettt)tapi bagian perut kebawah tuh ga kerasa apa2, cma kebal2 gitu. Hmmm... waktu perutku diinsisi sih kerasa tapi ga sakit sama sekali. Pas babynya mu dikeluarin juga kerasa gronjal2 git, rasanya perut diaduk2 kesegala arah. whoahhh...

Tapi ketika mendengar tangisan bayi, rasanya tak terkira... Syukur alhamdulillah... Apalagi ketika langsung diliatin "ini dok, bayinya cowok, sehat". Bahagia bangettt...

Aku masih setengah teler ketika dibaw keruangan. Bayiku langsung digendong Tiwik, adikku, dipamerin kemana2 hahaha :D. Senengnya, di RS itu bisa rooming in, jadi bisa mantau gitu...

Waktu pas lahir, babynya so small... kata perawatnya sih 3400 gram, but i dont believe it... liat tuh di foto, kayaknya ga nyampe 3400 gram deh. Btw, pas lair, mukanya mirip papahnya!! Tapi sekarang udah sebulan, udah agak mirip aku hehehe.

Temen2ku pada bilang, "kenapa ga sekalian dilahirin tanggal 14 aja Luch? kan pas setahun ultah pernikahan?"

hahaha... iya sih, tapi aku ga mau risking my baby demi nyamain tanggal lairnya ma ultah merit ortunya. Postdate 10 hari dong ntarrr...

Sekarang sih dedeknya udah nduttt... Alhamdulillah sehat2 ajahh... Walaupun merubah my daily routinity, I love him so much...

Having baby is so amazing... Dan setelah mempunyai anak, aku benar2 menyadari betapa besar cinta, kasih sayang dan pengorbanan orang tu kepada anak2nya

0 Comments:

Post a Comment