New Mom Story ; part 1



New mom? hard but fun!!
Capek sihhhh... tapi untungnya karena aku masih tinggal ma keluarga, jadi ngasuh Westpa nya juga dibantu ma ortu n adik2ku. Bahkan mandiin Westpa pun , bapak yang nglakuin tiap pagi-sore hahaha :D

Untungnya sih Westpa bukan anak yang rewel. Anak buaaaaeeeekkkkkk banget deh!! (iyalahh... anak sendiri dipuji2 hahaha). Westpa tuh rewelnya klo pas pingin mimik n mau pup/pipis hehehe :D


Dulu waktu sebulan pertama lahir, klo pas bobok malam, hampir tiap jam aku terbangun. Westpa kan suka risih klo abis pipis/pup, jadi rewel minta diganti. Apalagi minggu pertama tuh ga tega mu ngasih pampers, pake popok kain ajah... huwaaaa.... hampir tiap jam ganti! Klo udah tepar kecapekan gitu, papanya yang kusuruh gantii hihihihi :D

Tapi sesudah dipakein pampers, bobonya jadi tenaaaaaannnnggg... Westpa bobo tenang, papa-mamanya juga bobo dengan tenang *grin*. Paling dianya rewel klo pas minta mimik n pup (Westpa nih ekspresif banget klo mau pup, mukanya gelisah2 gitu hehehe).

Sampai sekarang sih dia masih sering bangun tengah malam. Tapi klo udah dikasi ASI, walopun bangun dia ga rewel. Dia bisa terjaga mpe pagi, main sendirian (main --> olahraga tangan dan kaki semaleman hehehe), sementara papa-mamanya bobo dengan tenang :D

Awalnya aku berniat ngasih Westpa ASI eksklusif, tapi neneknya ngotot biar dicampur ma sufor, alesannya biar ntar aku pas mule kerja, dia ga bikin repot pengasuhnya gara2 ga mau mimik sufor di botol.

Ngalah deh... Alhamdulillah sih ASI lancar, tapi dalam sehari biasanya dikasih sufor 1-2 x 60 cc. Sufor-nya pun cuma SGM Presinutri hihihi (yang 150gr cuma 10k itu lhohhhh...). Asli ngirit!! Budjet sufor ga nyampe 50k dalam sebulan :) Prinsipku sih, semua susu tuh sama baik yang muahaaaallll maupun yang muuuurraaaaahhhhh (inget kata dosen Sp. A - ku). Mau semahal apapun, tetep aja ga bisa nyamain kandungan ASI. Dan Alhamdulillah dia cocok ma SGM, jadi ga bikin jebol kantong ortu-nya hehehe.

Westpa sih mimik susunya ga dijadwal, pokoknya ad libitum deh. Sepengennya dia ajahhhh... Cuman aku lihat sekarang dia jarang pengen mimik pas tengah malem. Paling banter cuman 2x dalam tengah malam. Klo siang??? wuahhhhh... mimik terussss.... Kuat banget deh mimiknya! Makanya badannya cepet gede!! Waktu baru lair kan beratnya 3,4kg, umur sebulan udah 5 kg, kemarin timbang lagi, umur 2 blan udah 6,3 kg. Di KMS nya tuh udah diatas garis hijau (garis kuning) hahaha...

Endut?? a bit... tapi kataku sih Westpa ndak ndut2 banget, tapi "longgor" alias bongsor. Wajar sihhh... dia kan ada keturunan Londho dari papahnya hehehe.

Westpa sih sekarang matanya udah mulai fokus, klo ada orang deketin n ngajak omong juga udah diliatin terus... Juga udah mulai senyum2 n ketawa klo diajakin ngobrol/ Cute abissssss!!!

Oh ya Westpa kemarin juga bis imunisasi DPT di Posyandu, disuntik di paha kirinya. Abis disuntik sih biasa aja, tapi mulai siang dia jadi rewel... mungkin mulai kerasa sakit di bekas suntikan yah, n badannya juga mulai hangat. Untungnya auntie-nya punya persediaan sirup Paracetamol, akhirnya jadi tenang deh dianya...

Pagi ini sih dia masih agak rewel, tapi begitu minum obat n mimik ASI, dianya jadi tenang hehe

Good boy...

0 Comments:

Post a Comment