TIME QUAKE

TIME QUAKE ; itulah judul buku yang saya baca sekarang. ini seri ke 3 nya dari The Gideon Trilogy ( Gideon Th Cutpurse - The Tar Man - Time Quake )

oke,saat ini saya ga akan bahas tentang resensi bukunya, tapi topik "waktu" nya inilah yang menarik perhatian saya.

Saya lupa dari mana, tapi saya ingat saya pernah membaca tentang : titik adalah dimensi I, garis adalah dimensi ke II, kotak (bentuk) adalah dimensi ke III, so dimana letak kotak??Bila kotak adalah dimensi ke III, maka dimensi ke IV nya ialah waktu. Dalam artian, ke existensian kita semua ini (makhluk 3 dimensi :P) berada dalam waktu.

Pernah melihat reel film??kadang saya membayangkan bahwa hidup kita seperti itu. Masa dahulu, masa sekarang dan masa depan saling berjejeran - paralel, scene2 hidup kita sudah tersusun, dan kitalah yang berpindah2 dari frame 1 ke frame berikutnya.

Whats that mean?misal kita berada dalam satu tempat, menurut saya ditempat tersebut terdapat miliaran bahkan trilyunan scene tempat tersebut, masa dahulu-sekarang dan depan berada pada tempat yang sama, benda2 3 dimensi lah yang bergerak melaluinya. Weird tought :) ?

Saya sering membayangkan, pada tempat saya berdiri sekarang ini, pada 1 hari yang lalu juga ada saya disitu, dan entah siapa disana 5-10-100th yang lalu serta bagaimana keadaan tempat itu sebelumnya. Sebuah ide yang menarik :)


"Travelling through the time??"
I wish so!

"Masa depan atau masa lalu?"
Hmmm, both i guess. Saya nggak ingin mengubah masa lalu, karena saya bahagia dengan hidup saya saat ini, dan saya tahu bahwa hidup saya sekarang ini adalah konsekuensi dari pilihan2 yang saya buat di masa lalu. Saya ingin melihat masa depan, just make sure that everything is fine :D

"Time Machine?"
Saya rasa pasti ada manusia didunia ini yang sedang mengusahakannya, bahkan siapa tahu ada yang telah menggunakannya? we dont know... Karena impact dari time machine bakalan sangat besar sekali... it will change our world

"Time Traveller?"
Wowww, saya harap saya bisa travelling dengannya :D Tapi saya rasa orang semacam ini ada (atau mungkin bakal ada), seperti dalam buku Time Traveler's Wife nya Audrey Niffenegger atau dalam serial Heroes, bisa jadi ada perubahan kode genetik dalam DNA kita yang memungkinkan kita bisa menembus waktu secara terkendali maupun tidak.

Duhhh, jadi ngelantur :D


Intinya, waktu adalah sebuah dimensi dimana kita hidup, sebuah hal tak kasat mata yang tanpa sadar mengendalikan kita. Sampai2 manusia perlu merumuskan konsep waktu dan berusaha untuk menghitung waktu hingga satuan terkecil, bahkan hingga ada ungkapan "time is money" *grin

0 Comments:

Post a Comment